Jumat , Juli 19 2019
Home / Adsense / Perubahan Aturan Iklan Google Adsense 9 juli 2019
Google mengumumkan bahwa mereka akan membuat beberapa perubahan besar mulai 9 Juli 2019

Perubahan Aturan Iklan Google Adsense 9 juli 2019

Kembali pada bulan Januari, Google mengumumkan bahwa mereka akan membuat beberapa perubahan besar mulai 9 Juli 2019, dan seterusnya dengan cara browser Chrome mereka beroperasi, dengan situs-situs yang berulang kali mengabaikan standar Better Ads setelah semua iklan dihentikan (termasuk iklan yang sesuai).

Dengan Chrome menghasilkan lebih dari 60% lalu lintas di desktop dan seluler dengan nyaman (angka Mei 2019: 62,7% menurut StatCounter dan 67,9% menurut NetMarketShare ), ini dapat memiliki dampak signifikan pada penerbit yang menjalankan jenis iklan ini. Kami akan melihat lagi standar Better Ads, perubahan yang diumumkan oleh Google dan juga memberikan rekomendasi kami untuk mencegah Anda dari kehilangan pendapatan.

Apakah Standar Iklan yang lebih baik?

Koalisi untuk Iklan yang Lebih Baik dibentuk pada tahun 2016 oleh sekelompok agensi periklanan, penerbit, pengiklan, dan asosiasi dagang terkemuka. Standar awal diluncurkan pada Maret 2017 setelah penelitian yang luas mengenai dampak dari berbagai iklan terhadap pengalaman pengguna.

Standar-standar ini mencakup Amerika Utara dan Eropa. Saat ini terdiri dari 4 jenis desktop dan 8 jenis iklan seluler yang dinilai berada di bawah tingkat yang dapat diterima oleh konsumen.

Anda dapat meninjau 12 jenis iklan yang berada di bawah standar di sini tetapi secara singkat adalah:

Google mengumumkan bahwa mereka akan membuat beberapa perubahan besar mulai 9 Juli 2019

Sumber: https://www.betterads.org/standards

Pop up ads (desktop dan seluler): iklan yang muncul dan memblokir semua atau sebagian halaman tanpa pengguna meminta untuk melihatnya. Iklan yang membuka dan mengisi halaman setelah pengguna mengkliknya tidak terpengaruh. Mereka muncul selama atau tepat setelah halaman dimuat.

Iklan video yang memutar suara otomatis (desktop dan seluler): iklan video in-feed standar yang tidak dibisukan secara default. Seperti di atas, jika pengguna mengeklik untuk membisukan iklan, mereka patuh.

Iklan awal (desktop dan seluler): ini adalah iklan yang memuat sebelum konten, dan ditampilkan sebelum pengguna melihat konten apa pun. Pada perangkat seluler, semua inisial yang menutupi layar dan mencegah pengguna melihat konten apa pun di bawah standar. Pada perangkat desktop, hanya iklan yang mengharuskan pengguna menunggu beberapa detik sebelum mereka dapat menutupnya (prestisial dengan hitungan mundur) yang melanggar.

Iklan tempel besar (desktop dan seluler): Iklan tempel tetap di layar dalam posisi tetap sementara konten yang masih dapat digulirkan dapat dilihat pada sisa layar. Setiap iklan lengket yang lebih besar dari 30% area yang dapat dilihat melanggar standar.

Kepadatan di atas 30% (seluler): Bukan hanya iklan yang lengket tetapi semua iklan pada halaman juga menghitung kepadatan (dihitung sebagai jumlah dari semua iklan dibagi dengan tinggi bagian konten utama halaman).

Animasi berkedip (seluler): Karena iklan dapat mengambil proporsi yang relatif tinggi dari total area yang dapat dilihat di layar seluler, iklan yang berkedip cepat atau tanpa henti dianggap mengganggu dan menjengkelkan.

Iklan awal dengan hitungan mundur: Iklan yang muncul selama pengguna mencoba meninggalkan halaman (mis. Ketika mereka mengklik tautan lain atau mencoba untuk menutup tab), dan mencegah pengguna bergerak hingga iklan ditampilkan untuk beberapa detik.

Layar penuh menggulirkan iklan: Iklan yang muncul saat pengguna menggulir ke bawah halaman, tetapi mengaburkan seluruh konten. Pengguna harus terus menggulir ke bawah sepanjang iklan sebelum bergerak keluar dari area tampilan, dan konten di bawahnya kembali terlihat.

Jadi apa yang berubah?

Perubahan besar adalah bahwa Google meningkatkan upayanya untuk membasmi iklan ini. Sebelumnya, itu memfilter iklan di situs di Amerika Utara dan Eropa yang merupakan pelanggar berulang dalam hal melanggar standar Iklan yang Lebih Baik.

Google mengumumkan bahwa mereka akan membuat beberapa perubahan besar mulai 9 Juli 2019

Ketika Koalisi untuk Iklan yang Lebih Baik mengumumkan pada Januari 2019 bahwa mereka akan memperluas standar mereka untuk mencakup perubahan seluruh dunia, Google membuat pengumuman bahwa setiap situs yang berulang kali menampilkan iklan yang melanggar standar akan membuat semua iklan mereka diblokir di browser Chrome.

Jadi, jika Anda berulang kali menampilkan satu iklan rekat besar kepada pengguna di salah satu halaman Anda, Anda dapat menemukan bahwa pendapatan iklan Anda dari pengunjung yang menggunakan Chrome turun menjadi nol semalam.

Apakah ini akan mempengaruhi saya sebagai penerbit?

Kami tidak dapat menyatakan cukup bahwa ini sekarang berlaku untuk semua penerbit di semua wilayah. Jika Anda bertekad untuk menampilkan iklan yang bertentangan dengan standar Better Ads, Anda berpotensi menampilkannya hanya di browser lain. Namun, ini sepertinya tidak akan mungkin selamanya.

Standar ada terutama karena sifat iklan buruk yang sangat mengganggu. Penayang dan agensi iklan kehilangan pendapatan karena orang-orang beralih ke pemblokir iklan untuk menghapus semua iklan, bahkan iklan yang patuh.

Pengalaman yang baik di web di semua situs berarti pengalaman yang lebih baik untuk semua orang, termasuk dalam hal pendapatan. Penting untuk dicatat bahwa Google bermaksud untuk secara signifikan meningkatkan level pemeriksaan dan pemfilteran untuk iklan yang buruk.

Apa yang harus saya lakukan?

Yang terpenting, Anda harus meninjau iklan di situs web Anda untuk memastikan tidak ada yang melanggar standar yang tercantum di atas. Google memiliki laporan Pengalaman Iklan yang membantu yang menganalisis situs Anda dan memberi tahu Anda jika ada masalah dengan unit iklan situs Anda, tetapi Anda juga dapat memeriksa situs secara manual.

Jika ada iklan non-standar yang berasal dari salah satu jaringan pihak ketiga Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk menjeda mereka sampai jaringan dapat menjamin bahwa tidak ada lagi iklan yang melanggar standar akan ditampilkan.

Bagaimana cara saya menggunakan laporan pengalaman Iklan?

Pertama, Anda memerlukan akun Google Search Console; ini gratis dan bermanfaat bagi Anda sebagai penerbit untuk memeriksa dan melihat data pencarian Google untuk situs Anda dan menerima peringatan spam. Anda dapat mendaftar dengan akun Google yang ada. Selanjutnya, Anda harus menambahkan situs Anda sebagai properti situs web dan membuktikan bahwa Anda memilikinya. Ada beberapa cara untuk memverifikasi ini dengan Google (Anda dapat menempatkan tag HTML di situs Anda untuk membuktikan bahwa Anda dapat mengubah kode situs, misalnya).

Lihat di sini untuk cara menambahkan properti situs web, dan di sini untuk detail tentang cara memverifikasi. Setelah Anda berhasil menambahkan situs web Anda, Anda dapat melihat laporan Pengalaman Iklan di sini.

Mengawasi standar Iklan yang Lebih Baik dari waktu ke waktu, karena lebih banyak pengalaman iklan dapat ditambahkan. Ada sejumlah jenis iklan lain yang mungkin juga dilarang di beberapa titik.

Ingatlah bahwa meskipun situs Anda memenuhi standar, tetap saja akan kehilangan pendapatan karena desain yang tidak efisien yang mengarah pada keterlibatan rendah. Pikirkan tentang pengalaman pengguna setiap kali Anda mendesain halaman baru untuk memastikan pengguna terus kembali, merekomendasikan dan berbagi konten Anda.

Demikian Artikel tentang Perubahan Aturan Iklan Google Adsense 9 juli 2019 semoga dapat menambah wawasan Anda.

About admin

Check Also

Cara Mengganti Foto Profil Penulis (Admin) di Blogger

Cara Mengganti Foto Profil Penulis (Admin) di Blogger – Kali ini bagiinfo.net akan membagikan cara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *